Usaha Sampingan Bagi Karyawan Kantoran<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-4051" >			<span class="no-rating-results-text">No ratings yet.</span>		</span>

Usaha Sampingan Bagi Karyawan Kantoran

Profesi sebagai karyawan kantoran cukup memberikan jaminan hidup bagi sebagian orang. Jaminan kesehatan serta gaji bulanan menjadi fasilitas yang pasti akan anda dapatkan. Namun, besarnya biaya hidup serta persiapan menjelang pensiun menjadi alasan bagi sebagian karyawan kantoran untuk membangun usaha sampingan.

Mencari peluang usaha sampingan tidaklah mudah. Ini berkaitan dengan perputaran modal yang akan anda diinvestasikan. Selain itu, besarnya nilai untung atau rugi tentu menjadi pertimbangan bagi karyawan kantor untuk memulai usaha sampingannya.

Nah, berikut ini beberapa jenis usaha sampingan terbaik bagi karyawan kantoran yang mungkin bisa anda jadikan pilihan.

Macam-macam peluang usaha sampingan karyawan

Usaha sampingan bidang internet

Bisnis dunia maya bisa menjadi alternatif usaha sampingan bagi karyawan kantoran. Banyak orang yang sudah merasakan keuntungan besar dari bisnis ini.  Memang harus diperlukan pengetahuan lebih untuk membangun usaha sampingan di bidang internet. Dasar ilmu internet marketing menjadi pondasi penting untuk sukses dari bisnis internet. Ada beberapa peluang usaha sampingan bidang internet yang dapat anda jalankan :

   – Membuat Blog Profesional

Membuat sebuah blog profesional menjadi salah satu pilihan tepat untuk membangun usaha sampingan bagi karyawan kantoran. Buatlah blog yang sesuai minat dan keahlian yang anda miliki. Konten atau isi blog harus anda perhatikan. Ini menjadi bagian terpenting yang dapat menarik atau meningkatkan para pengunjung blog anda. Tingginya tingkat visitor dapat anda jadikan peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan mengikuti program Google Adsense. Program afiliasi ini lah yang menjadi usaha sampingan anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

   – Membuat Toko Online

Toko online bisa menjadi peluang usaha sampingan bagi karyawan kantoran. Membangun toko online tidaklah sulit. Anda dapat memanfaatkan penyedia website gratis seperti blogspot.com untuk membangun toko online anda. Selain itu, modal yang dibutuhkan dalam membangun usaha ini tidaklah besar. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan sistem dropship yang bisa membantu anda menjalankan bisnis toko online tanpa harus mengeluarkan modal.

   – Menjual Foto Di Internet

Hobi fotografi yang dimiliki karyawan kantoran bisa amenjadi peluang untuk memulai usaha sampingan. Hasil jepretan kamera yang anda hasilkan dapat anda jual secara online. Anda bisa menjual karya fotografi anda di beberapa situs fotografi dunia yang sangat populer seperti istockfoto.com dan shutterstock.com. Situs – situs tersebut menjadi agen yang akan menjual karya fotografi yang anda kirim ke mereka. Anda akan mendapatkan komisi 15 sampai 30 persen dari setiap foto anda yang terjual.

Makelar Properti

Menjadi makelar properti bisa anda jadikan usaha sampingan tanpa harus menggunakan modal. Modal yang anda perlukan hanyalah kepercayaan dari pemilik properti serta calon pembeli. Memiliki sedikit ilmu pemasaran menjadi pendukung untuk sukses dalam menjalankan usaha sampingan ini.

Menjual Pulsa Elektrik

Tingginya pengguna ponsel saat ini bisa menjadi ide bisnis atau usaha sampingan buat anda. Ini kesempatan yang dapat anda jadikan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjual pulsa elektrik. Target konsumen nya pun banyak dan sangat mudah untuk didapatkan.

Itulah beberapa usaha sampingan bagi karyawan kantoran yang layak anda coba. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi bagi anda yang ingin mencari penghasilan tambahan lewat usaha sampingan. Semoga bermanfaat.

BERI NILAI

Baca Juga  5 Pekerjaan Freelance Yang Menguntungkan Dan Layak Di Tekuni

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *