Trik Menulis Artikel dengan Cepat

Seorang blogger tentu menginginkan agar dapat memposting artikel yang banyak dalam kurun waktu yang singkat. Dan keinginan tersebut, pastinya hanya akan dapat direalisasikan jika mereka mampu menulis artikel dengan cepat.

Meski ada alternatif lain yang cukup mudah, misalnya dengan membeli artikel dari para penulis content yang bertebaran di internet, akan tetapi tentunya perlu budjet yang lumayan banyak yang mungkin belum terjangkau buat sebagian blogger.

Nah, bagi anda yang berniat menekuni profesi kepenulisan ini, berikut ini ada sejumlah tips yang dapat anda praktekkan agar saat menulis artikel, anda bisa melakukannya dengan cepat..

Tips Jitu dalam Menulis Artikel dengan Cepat

1. Memiliki skill mengetik 10 jari

Anda harus memiliki kemampuan mengetik dengan 10 jari tanpa melihat keyboard. Semua jari digunakan untuk mengetik jadi tidak ada jari yang menganggur. Kemampuan ini akan sangat membantu anda untuk menulias artikel dengan cepat.

2. Punya gambaran apa yang akan ditulis

Ketika anda hendak menulis artikel anda sudah harus memiliki gambaran tentang sesuatu yang akan anda bahas. Oleh karena itu, pilihlah topik yang menarik minat anda dan sudah pernah anda temui atau anda ketahui dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menulis apa yang anda sukai, anda akan termotivasi untuk menulis hingga tuntas. Disini anda dapat membuat beberapa judul terkait dengan sebuah tema sehingga dapat mengupas tema tersebut secara lebih mendalam melalui beberapa judul.

3. Lakukan riset

Untuk menulis sebuah artikel, anda harus benar-benar memahami apa yang anda tulis. Salah satu cara untuk memperkaya informasi yang anda butuhkan adalah dengan cara melakukan riset. Riset termudah dan tercepat adalah melalui mesin pencarian di google. Anda dapat menuliskan kata kunci yang anda butuhkan dan selanjutnya akan terpampang banyak judul yang berhubungan dengan judul yang hendak anda tulis. Spesifikasikan riset sesuai dengan jumlah judul yang sudah anda buat tadi.

4. Tulislah point-point penting dari setiap judul

Langkah selanjutnya adalah bacalah bahan yang sudah terkumpul dan buatlah point-point isi untuk mempermudah anda dalam memahami gambaran utuh dari tulisan yang akan anda buat. Jadi disini anda dapat membuat point-point isi untuk setiap judul artikel yang anda targetkan akan anda kerjakan hari ini.

5. Fokus pada Tujuan Utama dan tulislah apa adanya

Sekarang adalah saatnya anda mulai menulis artikel. Fokuskan niat anda untuk menulis agar mendapatkan konsentrasi dan jauhkanlah dulu sementara gadjet atau hal lain yang dapat membuyarkan konsentrasi anda.

Tulislah apa adanya hingga selesai. Latihlah kemampuan mengetik seperti halnya ketika anda berbicara. Disini anda dapat menulis artikel beberapa judul sesuai dengan keinginan yang anda targetkan. Mengetiklah secara spontan apa yang anda pikirkan melalui point-point yang sudah anda buat sebelumnya.

6. Review artikel dan perbaiki kesalahan

Setelah artikel anda sudah selesai semuanya. Bacalah kembali artikel yang sudah anda buat, kemudian perbaikilah kesalahan-kesalahan di dalamnya. Lakukan review satu demi satu artikel yang sudah anda buat hingga semua artikel yang sudah anda buat selesai diperiksa.

Nah, itu tadi di atas, adalah beberapa tips menulis artikel dengan cepat. Lakukan hal di atas dengan kontinu dan bertahap, agar anda bisa melatih kepekaan anda untuk menulis artikel dengan cepat. Bertahap disini maksudnya pada saat anda sudah dapat menstabilkan jumlah artikel yang mampu anda tulis perharinya, anda dapat menambahkan lagi target jumlah artikel yang anda tulis. Selamat mencoba dan semoga berhasil

Pos terkait