Trik dalam Memasarkan Produk Secara Online dengan Waktu yang Cepat<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-4044" >			<span class="no-rating-results-text">No ratings yet.</span>		</span>

Trik dalam Memasarkan Produk Secara Online dengan Waktu yang Cepat

Di zaman yang serba online ini tentunya perkembangan dan persaingan toko online sudah sangat ketat. Jika tidak mempunyai strategi jitu dalam memasarkan produk anda secara online, anda pasti akan kalah saing dengan toko online sebelah.

Strategi pemasaran dan juga marketing sangatlah berpengaruh untuk masa depan bisnis online anda. Mungkin, anda kadang bertanya mengapa ada toko online yang punya banyak konsumen dan ada pula yang tidak. Bisa jadi salah satu penyebabnya dari hal tersebut adalah mengenai trik mereka dalam mempromosikan produknya.

Nah, jika anda ingin tahu bagaimana cara memasarkan produk secara online dengan cepat dan menguntungkan, berikut kami bagikan beberap tipsnya.

Tips Memasarkan Produk secara Online

Promosikan toko online melalui teman dan grup pertemanan

 Punya banyak teman pasti sangat menyenangkan apalagi kalau anda punya suatu bisnis atau usaha. Teman dapat dijadikan sebagai sasaran empuk untuk membeli dan mengonsumsi produk-produk jualan anda. Untuk langkah awal, mintalah teman anda untuk mempromosikan produk-produk jualan online anda dengan teman-temannya yang lain. Jika anda punya teman yang sangat popular di dunia maya, mintalah bantuannya untuk mempromosikan toko online beserta produ jualan anda.

Promosikan toko online melalui marketplace

Manfaatkanlah marketplace online gratis seperti tokopedia.com, olx.com , Bukalapak.com , Kaskus dan marketplace lainnya untuk mempromosikan toko online dan produk-produk yang anda jual. Untuk mempromosikan jualan anda melalui marketplace,  anda harus mencantumkan nama produk, nama penjual, ulasan produk, foto, metode pembayaran, nama penjual, kontak penjual serta testimoni.

Promosi melalui sosial media

Manfaatkan sosial media yang anda punya seperti Facebook, Twitter, Instagram, google+. Sekarang, sosial media yang banyak digandrungi oleh para pemilik toko online adalah Instagram.

Promosi lewat blog

Anda dapat menggunakan atau memanfaatkan banner  di blog untuk mempromosikan produk atau toko online anda. Cara kerja dari banner ini adalah jika ada pengunjung blog yang mengklik banner toko atau produk anda, mereka akan diarahkan pada informasi pembelian di toko online anda. Cara lainnya untuk mempromosikan produk jualan anda atau toko online anda adalah dengan membuat sebuah artikel pemasaran.

Saat anda membuat sebuah artikel pemasaran, anda harus memasukkan kata kunci yang sering orang cari. Keyword atau kata kunci akan sangat membantu para pengunjung internet dalam mencari barang atau jasa yang dicari.

Gunakan selebriti atau artis internet

Artis atau selebriti tidak hanya yang sering tampil di televise tetapi juga ada artis internet. Jika anda memasarkan produk anda melalui akun sosial media Instagram, anda dapat menggunakan selebgram atau selebriti Instagram untuk membantu anda promosi. Dengan cara seperti ini akan sangat membantu anda untuk cepat mendapatkan banyak konsumen dan pelanggan.

Promosi di google Adwords

Mempromosikan toko online anda melalui google Adwords merupakan pilihan terbaik dan cocok untuk bidang usaha apapun, baik skala kecil maupun besar. Banyak pakar internet marketing yang menyarankan untuk memanfaatkan google Adwords dalam mempromosikan bisnis online yang sedang di tekuni. Walaupun berbayar tetapi sepadan dengan keuntungan yang akan di peroleh nantinya.

Nah di atas adalah beberapa ide memasarkan secara produk online anda. Dan yang perlu untuk anda ingat jika toko online anda sudah banyak pelanggan yang membeli produk jualan anda, jagalah dan bila perlu tingkatkanlah pelayanan anda. Jangan sampai anda slow respon  dalam melayani pelanggan. Hal ini dapat membuat anda kehilangan satu persatu pelanggan anda karena pelayanan yang anda berikan tidak memuaskan tersebut.

BERI NILAI

Baca Juga  Tips Sukses Menjalankan Usaha Toko Bangunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *