Peluang Usaha Tanpa Modal bagi Ibu Rumah Tangga

Ibu rumah tangga juga berarti bagian dari pekerjaan. Bahkan ada yang menyebutkan ibu rumah tangga merupakan pekarjaan full time selama 24 jam. Dari kepadatan tugas seorang ibu rumah tangga, tentunya masih ada beberapa waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk aktivitas yang lebih menghasilkan.

Memilih jalan untuk membuka usaha tentunya memerlukan modal sebagai faktor utama. Namun minimnya modal yang bisa Anda dapatkan bisa jadi peluang untuk memiliki usaha tanpa modal.

Berikut beberapa peluang usaha tanpa modal untuk Ibu Rumah tangga yang bisa dijadikan alternatif dalam mengisi waktu luang yang Bisa Dikerjakan di Rumah.

1. Content Writer

Bila Anda memiliki hobi menulis, tak ada salahnya menjadikan kegemaran ini untuk menghasilkan uang. Salah satu caranya adalah menjadi penulis konten atau conten writer. Anda bisa berburu job melalui googling dibeberapa website. Selain skill menulis tentu saja anda harus memiliki komputer atau laptop untuk mengerjakan tulisan dan koneksi internet. Dengan menjadi penulis konten, Anda juga bisa menambah infomasi dan wawasan terbaru mengenain hal-hal terkini.

2. Reseller

Banyak bisnis online shop menjamur di era digital ini. Untuk memasarkan produknya para pemilik bisnis online shop membutuhkan bantuan para reseller. Nah, Anda bisa menangkap peluang ini. Mengambil beberapa sample berupa foto dan dipromosikan ke teman atau kenalan sehingga bisa menjadikan bisnis sampingan.

3. Dropship

Selain reseller, Anda juga bisa mencoba peluang usaha dropship. Usaha ini tak membutuhkan modal. Pada intinya Anda menjual barang milik orang lain dan mengambil komisi dari barang yang dijual. Sistim dropship ini mudah dijalankan karena keuntungan di tentukan sendiri. Produk yang biasa dijual secara dropship yaitu produk kecantikan, pakaian, dan juga obat-obatan.

4. Membuat dan Menjual Pupuk Organik

Sampah seolah menadi permasalah tersendiri bagi negara ini. Melihat kejadian ini Anda bisa mengubah tumpukan sampah rumah tangga untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Sisa-sisa makanan yang terbuang bisa anda kumpulkan dan di jadikan pupuk organik. Bila rumah Anda memiliki banyak pohon, tentunya setiap hari daun-daun tersebut gugur. Daripada harus dibuang atau dibakar, Anda bisa memanfaatkannya menjadi pupuk oganik dan dijual ke pasaran.

5. Translator

Pandai dalam dunia bahasa Inggris, jangan biarkan kemampuan ini begitu saja. Anda bisa mengahasilkan uang lebih dengan menjadi translator. Di berbagai perusahaan atau anak-anak kuliah banyak memerlukan jasa penerjemah. Melihat peluang ini tentu saja sayang bila dilewatkan begitu saja. Menerjemahkan selembar dokumen dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia bisa dihargai hingga puluhan ribu. Bila sehari Anda bisa mengerjakan belasan lembar tentu ini bisa jadi pemasukan untuk menopang kebutuhan rumah tangga.

6. Catering

Kebanyakan ibu rumah tangga tentunya memiliki skill memasak. Bila banyak yang memuji masakan Anda, hal itu bisa jadi pertimbangan tersendiri untuk menghasilkan uang lebih. Cobalah membuka catering atau menerima beberapa pesanan dari tetangga. Bila belum ada modal yang cukup, Anda bisa menyisatinya dengan meminta pembayaran di depan.

7. Bisnis Paket Wisata atau Traveling

Bisnis paket wisata dan tour sedang banyak diminati oleh banyak orang. Banyak agen wisata yang membuka peluang untuk menjadi sub agen atau reseller. Anda hanya perlu mendaftar di penyedia jasa paket wisata kemudian memasarkan produk yang ditawarkan. Ajak teman, sahabat, atau orang yang terdekat untuk melakukan booking paket wisata melalui Anda. Tak tangung-tanggung komisinya bisa mancapai puluhan juta perbulan.

Nah itu dia 7 peluang usaha tanpa modal bagi ibu rumah tangga yang bisa kami rekomendasikan untuk anda.

Pos terkait