Ingin Menuai Keuntungan dari Bisnis Konveksi?<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-4659" >			<span class="no-rating-results-text">No ratings yet.</span>		</span>

Ingin Menuai Keuntungan dari Bisnis Konveksi?

Untuk memulai usaha konveksi tentu membutuhkan analisa yang cukup kuat. Mulai dari promosi, pola penjualan sampai pada segmentasi pasar. Namun pada postingan kali ini saya hanya ingin menulis tentang beberapa alat konveksi yang harus disiapkan sebelum memulai memulai bisnis konveksi.

Pengertian Bisnis Konveksi

Bisnis konveksi adalah salah satu jenis bisnis yang cukup populer di Indonesia. Tersebar hampir di setiap daerah. Populernya usaha konveksi utamanya adalah disebabkan karena dua hal.

Pertama, karena produk yang dihasilkan oleh industri konveksi, yaitu pakaian merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia, maka market untuk bisnis konveksi akan selalu ada. Pangsa pasar yang jelas, membuat tidak sedikit orang yang berusaha memaksimalkan potensi dari bisnis konveksi.

Nah bagi Anda yang ingin memulai usaha konveksi sebaiknya mempersiapkan segala sesuatu khususnya peralatan yang menunjang.

10 Alat-Alat Yang Wajib Dimiliki Perusahaan Konveksi Kaos

Mesin Jahit High Speed

Mesin jahit high speed adalah jenis mesin jahit yang di gunakan untuk keperluan menjahit seperti biasa, namun berbeda dengan mesin jahit rumahan pada umumnya mesin jahit high speed ini memiliki keunggulan dalam hal kesetabilan stelan hasil jahitan dan yang pastinya juga kecepatannya.

Mesin Potong Listrik

Mesin konveksi kaos ini digunakan untuk memotong bahan kaos dalam jumlah banyak. Mesin potong listrik bekerja dengan menggunakan kumparan tembaga sebagai dinamonya, dilengkapi dengan pisau melingkar 45 inci sebagai mata pisaunya.

Setrika Uap Bahan Bakar Gas

Fungsi setrika uap pada konveksi kaos adalah menghaluskan bahan agar menjadi lebih rapih. Setrika uap dipilih karena menghasilkan panas yang lebih kuat dibandingkan dengan setrika biasa. Selain itu, setrika uap tidak menimbulkan noda gosong pada kain, walaupun diatur dengan settingan sepanas apapun.

Setrika Uap Listrik

Setrika uap listrik pada dasarnya sama dengan setrika uap berbahan bakar gas. Bedanya,uap dari setrika ini dihasilkan dari proses pemanasan air melalui elemen electric panas.

Mesin Press Uap / Nahkoda (Streamer)

Mesin konveksi kaos yang satu ini memiliki fungsi yang sama dengan setrika uap. Namun mesin press uap memiliki tingkat presisi dan efisiensi yang lebih tinggi. Terlebih pada saat melakukan proses pressing lapisan kain keras pada kaos. Namun tentunya harga dan biaya produksi yang dikeluarkan lebih mahal dari mesin setrika uap.

Mesin Jahit Lubang Kancing

Mesin jahit lubang kancing digunakan untuk membuat lubang kancing sekaligus memotong sisa benang yang tersisa dari proses tersebut. Mesin ini memiliki harga yang paling mahal diantara mesin jahit pakaian jadi lainnya dikarenakan kerumitan mesin tersebut dan kesempurnaan hasil kerjanya.

Mesin Jahit Pasang Kancing

Mesin jahit lubang kancing adalah mesin konveksi kaos yang penggunaannya paling terbatas.

Namun mesin ini memiliki harga yang paling mahal diantara mesin assembling pakaian dan kaos. Hal ini dikarenakan kerumitan mesin tersebut dan kesempurnaan hasil kerjanya.

Mesin Press Kancing

Fungsinya untuk menyatukan bahan kancing dengan bahan kain (tidak untuk jeans, ada alatnya beda sendiri) dan untuk membungkus kancing.

Mesin Jahit Serba Guna

Kelebihan dari mesin ini adalah dapat memasang lubang kancing, memasang kancing, menjahit lipatan pergelangan kaki, menjahit biasa, menjahit variasi bahkan sampai membordir manual.

Nah, demikianlah sedikit informasi tentang tips awal memulai usaha konveksi. Anda bisa belajar dari beberapa perusahaan konveksi yang sudah cukup besar dan sukses.

Salah satunya adalah Konveksi Seragam Kerja Jakarta Surewi

Semoga bermanfaat!

 

 

BERI NILAI

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *