Ide Bisnis Menguntungkan untuk Wanita Karir

Wanita karir tentu adalah wanita yang sangat kuat. Bagaimana tidak, di samping harus mengurus suami, anak, dan keperluan rumah tangga, wanita karir pun harus bertanggung jawab pada pekerjaannya di perusahaan atau instansi. Sudah pasti menguras tenaga dan pikiran. Apalagi ditambah dengan beban pikiran akan biaya tambahan.

Untuk menjalani bisnis guna menambah pemasukan untuk keluarga, wanita karir harus memperhatikan apakah bisnis tersebut dapat menguras waktu cukup besar atau tidak. Hal ini penting mengingat wanita karir harus tetap melakukan pekerjaannya di kantor. Oleh karena itu, berikut ide bisnis yang patut dicoba oleh wanita karir.

Ide Bisnis Menguntungkan untuk Wanita Karir

Berjualan Kosmetik

Orang – orang di kantor Anda terutama wanita pasti membutuhkan kosmetik atau make-up untuk menunjang penampilan dan menutup kekurangan. Berjualan kosmetik dapat menguntungkan Anda, pasalnya Anda cukup menjalin kerja sama dengan produsen dengan harga khusus.

Jika Anda mempunyai modal sedikit, pastikan Anda meminta produk tester atau katalog produk dari produsen. Dengan begitu, Anda tak harus memasok stok barang dalam jumlah banyak. Jika ada orang yang memesan, barulah Anda membeli dari produsen.

Pilihan lain pun bisa juga dengan melakukan survey terhadap kolega Anda mengenai produk kosmetik apa yang paling banyak dicari lalu Anda beli dalam jumlah banyak untuk mendapatkan potongan harga. Atau bisa juga Anda membuka sistem pre-order di mana para konsumen memesan dan membayar terlebih dahulu, baru kemudian barang itu diambil dari produsen.

Berjualan Pakaian Kerja

Pakaian kerja adalah kebutuhan yang sangat penting khususnya wanita karir. Perhatikanlah dari ujung kepala sama ujung kaki. Apa sajakan kebutuhan wanita karir di kantor Anda. Misalnya hijab, blouse, rok, celana kerja, blazer, outer, kaus kaki, jaket, dan sebagainya. Pilihlah item apa saja yang bisa Anda bisniskan.

Setelah itu, cari produsen atau supplier yang menyediakan item yang akan Anda jual tersebut. Anda akan memperoleh keuntungan dari selisih harga jual dan harga beli. Apabila Anda mumpuni, Anda pun bisa memproduksi sendiri pakaian kerja dengan membeli sendiri kain dan meminta tukang jahit menjahir baju sesuai dengan desain yang Anda inginkan.

Usaha Booth Waralaba

Saat ini banyak usaha waralaba atau franchise dengan harga cukup murah. Misalnya, ada usaha booth waralaba minuman yang dibandrol dengan harga Rp3 juta. Anda akan mendapatkan seperangkat booth untuk usaha, alat – alat, kemasan, royalti serta bahan baku.

Anda tak perlu menyusun Standart Operational Procedure atau SOP karena pewaralaba sudah menyediakannya untuk Anda. Yang perlu Anda kerjakan hanyalah mencari lokasi yang tepat, mencari satu orang karyawan yang menjaga dagangan Anda, lalu menjual minuman tersebut.

Itulah beberapa ide usaha yang patut Anda pertimbangkan untuk menambah penghasilan bulanan. Semoga bermanfaat

Pos terkait