Ide Bisnis Makanan Ringan Yang Bisa Dirintis Pemula

Mendirikan suatu usaha kuliner bagi pemula dibutuhkan pertimbangan yang matang. Mulai dari pemilihan jenis produk, tempat usaha. Hal tersebut sangat mempengaruhi besar kecilnya modal usaha. Selain itu cara pemasaran pun harus dipikirkan sedari awal.

Pemilihan jenis produk sangat berpengaruh terhadap usaha itu sendiri, terutama bagi pemula. Selain harus memiliki cita rasa yang khas, higienis serta dari segi tampilan pun juga mempengaruhi daya beli.

Jenis produk usaha kuliner yang praktis dan juga banyak diminati pembeli salah satunya adalah makanan ringan. Untuk anda yang ingin membuka bisnis kuliner makanan ringan namun tidak memilik ide, berikut ini kami bagikan  beberapa ide jenis makanan ringan yang layak di jadikan peluang usaha bagi para pemula.

Ide Bisnis Makanan Ringan Yang Bisa Dirintis Pemula

Gorengan

Bisa dikatakan bahwa gorengan adalah makanan ringan sepanjang masa dan dimanapun ada. Pembuatannya juga relatif lebih mudah. Bahan-bahan nya pun cukup terjangkau. Serta peralatan yang digunakan untuk memproduksi gorengan tidak susah didapatkan dan terjangkau.

Jika anda menjual gorengan tidak lengkap rasanya tanpa kopi. Anda bisa menggunakan konsep angkringan. Jika hanya menjual gorengan saja, mungkin keuntungan tidak terlalu banyak mengingat harga gorengan antara 1000 – 2000. Maka dari itu dengan adanya menu kopi dapat menambah penghasilan anda.

Untuk modal awal usaha ini juga tidak terlalu tinggi. Jadi sangat cocok bagi anda yang ingin memulai bisnis makanan ringan.

Keripik Pedas

Siapa yang tidak menyukai keripik?. Terlebih lagi keripik yang disajikan dengan level-level pedas tertentu. Makanan ringan ini banyak digandrungi anak muda sebagai camilan. Untuk itu banyak sekali yang memproduksi makanan ringan ini.

Bagi anda yang masih bingung tentang ide makanan ringan yang akan dijadikan usaha, memproduksi aneka keripik pedas dapat dijadikan referensi. Anda dapat mengolahnya dengan memadukan berbagai rasa misalnya, balado, jagung bakar, bbq dll. Pastinya akan menambah daya tarik pembeli.

Keripik juga memiliki ketahanan yang baik, jadi dapat dipasarkan kemanapun  secara online atau menitipkan di toko.

Makanan Ringan Froozen food

Froozen food adalah olahan makanan yang diproses setengah matang lalu disimpan didalam freezer sehingga lebih tahan lama. Usaha makanan ringan froozen food tergolong ide usaha yang memiliki prospek bagus kedepannya. Selain itu cara mengolahnya pun cukup praktis, dan tidak membutuhkan peralatan yang terlalu banyak.

Tidak semua makanan ringan froozen food diminati di kalangan masyarakat. Pemilihan jenis makanan harus diperhatikan. Berikut ini makanan ringan froozen food yang dapat dijadikan ide usaha.

Kentang goreng (French fries)

Bisa dikatakan bahwa kentang goreng (French Fries) merupakan primadona dari semua jenis makanan ringan froozen food. Bahkan banyak kedai kopi yang menyertakan produk ini kedalam menu usaha mereka. Jika tertarik untuk menggunakan produk sebagai pilihan memulai usaha, anda dapat memodifikasinya dengan menambahkan beberapa flavour powder, seperti barbeque, balado, pedas manis, pedas, keju, blackpaper,dll.

Singkong keju

Singkong keju froozen food berbeda seperti singkong goreng biasa. Selain rasanya lebih gurih, produk ini cocok ditambahkan berbagai jenis toping. Misalnya coklat, keju parut, susu dan mayo yang menjadikan makanan ringan ini menjadi banyar penggemar. Kemas semenarik mungkin untuk menarik perhatian pembeli.

Untuk pemula memang bukan hal mudah menjajakan produk mengingat banyak sekali kompetitor diluar sana. Namun jangan khawatir, “jenis produk boleh saja sama namun rejeki setiap orang berbeda”. Jadi jangan pernah takut untuk memulai usaha.

Pos terkait