Ide Bisnis Go Green Menjanjikan serta Layak Dicoba

Kepedulian masyarakat akan ramah lingkungan dapat menjadikan sebuah ide bisnis denga tema go green atau ramah lingkungan. Konsep ini menjadi salah satu ragam bisnis yang layak anda coba. Selain menyelamatkan lingkungan, ide bisnis go green dapat anda jadikan ladang sumber penghasilan anda. Nah, di bawah ini kami akan berikan beberapa ide bisnis go green menjanjikan yang layak dicoba.

Ide Bisnis Go Green Menjanjikan serta Layak Dicoba

Bisnis Rental Sepeda

Rental sepeda bisa menjadi bisnis go green pilihan anda. Kendaraan roda dua ini sangat terkenal ramah lingkungan. Selain tidak memerlukan bahan bakar, perawatan sepeda pun terbilang murah. Bisnis rental sepeda sudah semakin banyak digeluti masyarakat kota besar seperti yang ada di kota kembang, Bandung. Wilayah Ir. H Juanda kota Bandung menjadi salah satu pusat penyewaaan atau rental sepeda. Setidaknya ada 10 sampai 10 shelter yang menyediakan jasa ini. Biaya sewanya pun murah, hanya berkisar 10 sampai 20 ribu per jam.

Bisnis Funiture Daur Ulang

Bisnis Furniture daur ulang menjadi salah satu ide bisnis go green yang layak dicoba. Kreativitas sangat diperlukan untuk menggeluti bisnis ini. anda bisa menggunakan perobatan lama yang tersimpan di gudang untuk di daur ulang. Sebagai contoh, anda bisa menggunakan drum yang sudah tidak terpakai yang ada di rumah anda. Drum tersebut anda olah atau didaur ulang menjadi sofa. Tambahan cat dengan warna menarik menjadikan tampilan sofa daur ulang anda semakin menarik.

Sabun Non Deterjen Ramah Lingkungan

Bagi anda yang memiliki dasar ilmu farmasi dan lingkungan, binis go green sabun non deterjen menjadi pilihan yang pas buat anda. Ilmu kimia yang anda dapatkan selama menempuh gelar sarjana dapat anda gunakan untuk membuat campuran sabun atau pun sampo non deterjen. Minyak alami atau susu kambing merupakan bahan yang sangat terkenal sebagai campuran untuk menghasilkan produk yang ramah lingkungan. Selain itu, keuntungan label organik pada usaha atau bisnis go green anda semakin meningkatkan harga jual di pasar.

Bisnis Tas Dari Kain Bekas

Banyak orang yang tidak pernah mengira kalau kumpulan kain bekas bisa disulap menjadi barang yang berkualitas. Ide kreatif pengrajin tas ini berhasil menciptakan tote bag ( tas dari kain bekas ) yang dapat anda gunakan sebagai pengganti kantong plastik. Peran tote bag ini mendapatkan dukungan dari pihak pemerintah untuk mendukung gerakan ramah lingkungan di Indonesia.

Bank Sampah

Bank sampah dibuat dengan tujuan sebagai media bagi masyarakat untuk mengubah sampah menjadi uang. Semua sampah yang terkumpul akan dijual kembali oleh pemilik atau pengelola bank sampah. Sebagian penjualan sampah akan dibagikan kepada pembuang sampah ( sesuai dengan jumlah barang yang bisa terjual ) serta dijadikan dana tabungan koperasi sebagai dana tambahan dalam pengelolaan bank sampah.

Sayuran dan Buah – Buahan Organik

Bagi anda yang mempunyai modal besar, bisnis sayuran dan buah – buahan organik layak untuk dicoba. Selain ramah lingkungan, bisnis ini juga memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi.

Selai Buah Organik

Selai buah organik bisa menjadi inspirasi bisnis go green bagi anda yang memiliki modal terbatas. Binis ini termasuk industri rumah tangga yang sederhana. Produk ini dibuat dengan menggunakan buah – buahan segar tanpa adanya tambahan bahan kimia atau pengawet untuk menjaga kualitas atau kesegaran rasa buah pada selai yang dihasilkan. Label organik pada selai ini menjadikan produk selai buah organik lebih tinggi dari selai yang ada di pasaran.

Menyelam sambil minum air. Itulah pepatah yang tepat bagi pelaku bisnis go green. Selain menghasilkan uang, mereka pun membantu untuk menyelamatkan lingkungan. Semoga informasi diatas dapat menjadi inspirasi bagi anda yang ingin memulai bisnis ramah lingkungan. Terima kasih.

Pos terkait