Hanya Dengan Modal Kecil Bisnis Makanan Ini Sangat Laris Di Pasaran

Buat Anda yang punya niat kuat ingin mendirikan usaha, namun memiliki kendala keterbatasan modal, jangan khawatir. Anda tetap bisa mendirikan usaha dengan budget minim yang anda miliki tersebut. Target usaha yang dapat anda jadikan pilihan, dalam hal ini yang kita bahas adalah usaha kuliner.

Usaha makanan dengan modal kecil juga tetap mampu bersaing di pasaran. Banyak sekali pedagang kaki lima khususnya yang bergerak dibidang kuliner dapat menggaet banyak pengunjung walaupun di jual dalam tenda sederhana. Yang terpenting ada hal lain yang dapat di jadikan daya tarik dalam mendatangkan pengunjung.

Jika anda masih bingung memikirkan ide usaha makanan dengan modal kecil apa, yang berpotensi laris dipasaran, berikut ini kami bagikan referensinya.

Bisnis Makanan Ini Sangat Laris Di Pasaran Dengan Modal Kecil

Menggeluti usaha bakso

Siapa yang tidak menyukai bakso?. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pasti menyukainnya. Mendirikan usaha ini dapat anda jadikan alternatif apabila anda ingin mendirikan usaha dengan modal kecil namun tetap laris dipasaran.

Untuk mengolah bakso pun tergolong mudah. Dan juga dapat dikreasikan menjadi apapun sehingga usaha bakso anda memiliki ciri khas dibandingkan usaha bakso lainnya. Menginggat usaha ini tersebar dimana-dimana, dan tentu saja akan menjadi kompetitor anda kelak.

Sebelum membuka usaha bakso, anda bisa melakukan survey ketempat-tempat bakso ternama yang laris dipasaran. Anda dapat mempelajari bagaimana standart rasa dan juga pelayanan. Akan menjadi point plus jika anda memiliki usaha bakso yang sederhana namun dari segi rasa dan pelayanan bintang lima.

.Membuka warung warteg atau masakan rumahan

Usaha warteg dengan mengusung konsep masakan rumahan bisa dibilang susah-susah gampang. Kualitas mutu makanan mulai dari rasa dan juga kebersihan menjadi tolak ukur pengunjung yang datang ketempat usaha anda.

Namun bukan berarti bisnis ini tidak memiliki prospek. Justru keuntungannya bisa dua kali lipat. Modalnya pun juga tergolong kecil. Dan tergolong bisnis jangka panjang. Bagi masyarakat warteg adalah pilihan bijak untuk menghemat kantong. Jika anda membuka warteg dengan masakan yang enak, bersih dan harga yang relatif terjangkau pasti akan dicari banyak orang.

Berjualan nasi goreng

Di malam hari makanan satu ini pasti diburu banyak orang. Maka dari itu rata-rata pelaku usaha ini menjalankan bisnisnya di malam hari. Bayangkan saja dengan berjualan beberapa jam saja sudah banyak yang ludes dilahap pembeli. Tentunya hal tersebut akan berimbas pada pendapatan penjulan.

Mendirikan usaha nasi goreng hampir sama seperti warteg. Kualitas rasa dan juga kebersihan menjadi tolak ukur usaha ini. Hal itu juga yang mempengaruhi daya beli dipasaran. Apabila masakan nasi goreng tersebut enak, pastilah orang akan berbondong-bondong kembali ke tempat usaha anda.

Berjualan mie ayam

Mie ayam merupakan makanan sejuta umat. Saat ini banyak sekali kreasi menu mie ayam. Seperti pemberian level pedas, menambahkan sayap, ceker, dan baso sapi, dan lain sebagainya.

Dengan modal yang relatif ringan, usaha mie ayam menjelma menjadi usaha yang paling banyak digeluti masyarakat. Tidak salahnya apabila anda mencoba mendirikan usaha ini. Proses pembuatannya pun cukup mudah. Tidak membutuhkan bahan yang terlalu banyak. Peralatannya pun sederhana. Jadi bisa dikatakan usaha ini merupakan usaha yang ekonomis.

Mendirikan usaha aneka lalapan

Ini dia primadona dari usaha makanan dengan modal kecil dan laris dipasaran. Mayoritas masyarakat yang ingin memiliki usaha makanan membidik usaha kuliner ini. Selain memiliki daya jual yang tinggi, makan ini juga praktis.

Anda dapat membuka usaha aneka lalapan dengan menjual berbagai jenis lauk. Misalnya ayam, usus, lele, jamur dan udang. Selain itu anda juga dapat menghadirkan kreasi sambal pada usaha anda. Sehingga usaha lalapan anda memiliki ciri khas yang menarik pembeli untuk datang ke tempat anda.

Ide – ide kreatif kadang tidak muncul dengan sendirinya. Bisa saja dengan melihat usaha orang lain yang cukup sukses, kemudian anda tiru dan sedikit memodifikasinya agar menjadi lebih baik. Selama anda berani dan memiliki tekad kuat dalam menjalankan usaha, pastinya anda akan meraih sukses pada usaha anda tersebut. Selamat mencoba.

Pos terkait