Cara Cepat Menjual Produk Mahal Secara Online<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-4491" >			<span class="no-rating-results-text">No ratings yet.</span>		</span>

Cara Cepat Menjual Produk Mahal Secara Online

Sebelum jauh bicara soal teknik penjualan barang via online, sebaiknya kita perlu memahami beberapa hal. Bahwa berjualan produk secara online tentu memiliki plus minusnya dibanding ketika kita berjualan secara offline. Nah Apa saja itu?

Kelebihan Jualan Online

Minim Biaya

Diawal akhir tahun 2016 ketika saya memutuslan resign dari perusahaan saya mencoba untuk menjadi Reseller dan menjual beberapa produk melalui internet. Diantaranya Kaos dakwah dan Buku Bisnis. Tidak ada modal yang saya keluarkan saat itu kecuali biaya membeli kuota internet. Bagi anda yang ingin mencoba jualan kaos dakwah tanpa modal silahkan klik disini

Tertarget

Di dunia internet kita bisa menjual produk kepada yang memang membutuhkan. Hal ini tentu butuh teknik khusus untuk melakukannya. Mencari pembeli tertarget di dunia maya khususnya media di media sosial bisa dilakukan dengan cara yang gratisan maupun berbayar.

Bedanya kalau kita menggunakan cara yang gratisan butuh waktu, kesabaran dan konsistensi yang cukup matang. Namun jika mau mengunakan cara yang berbayar tentu ini bisa dilakukan kapan saja dan hasilnya pasti terukur. Namun anda harus mengeluarkan biaya untuk melakukan itu. Jika anda tertarik bisa pelajari disini.

Jangkauan Luas

Tanpa dibatasi wilayah tenpat anda tinggal, anda bisa menjual produk ke seluruh dunia.

Baca Juga  Bisnis Online Syariah, Terpercaya, Halal dan Berkah

Mudah

Bisnis online khususnya penjualan produk tentu sangat mudah dilakukan oleh siapapun. Bahkan seorang ibu rumah tangga bisa menjalankan bisnisnya sambil mengurus anak. Mulai dari cek ongkos kirim, transfer sampai pengiriman produk ke konsumen bisa anda lakukan melalui handphone

Banyak Pilihan

Anda bisa memilih media promosi untuk jualan anda. Misalnya sosial media (facebook, instagram dll), marketplate (bukalapak, tokopedia), email, group whatsapp,  group telegram atau membuat website toko online sendiri.

Tidak Terikat Waktu

Menjual produk secara online bisa anda lakukan kapan saja sesuai dengan jadwal yang anda tetapkan.

Walau demikian bisnis online bukan berarti tidak mempunyai kekurangan dibandingkan bisnis offline. Simak penjelasan dibawah ini.

Kekurangan dari Jualan Online

Butuh Teknik Jualan Yang Mumpuni

Karena saat jualan online konsumen tidak sedang berhadapan langsung dengan penjual. Sementara data menyebutkan sekitar 34,6% orang takut tertipu jika membeli barang secara online, sementara 21,6% orang tidak percaya membeli karena belum melihat barangnya.

Nah bagaimana caranya supaya orang baru pertama kali melihat promosi kita langsung membeli barang yang kita tawarkan?

Salah satu ilmu yang harus anda kuasai adalah Ilmu COPYWRITING

Sadar atau tidak, hampir semua kata-kata promosi itu Membosankan? Artinya, jika Anda tidak segera menyadarinya, dan mengubah polanya, bersiaplah Anda dibenci oleh calon pembeli anda.

Ingat, 86% orang tidak suka dijuali.

Berarti, jika Anda menggunakan pola yang salah, semakin Anda berusaha menjuali mereka, justru akan membuat mereka semakin benci dengan Anda. Dampaknya, mereka tidak akan beli produk Anda.

Bayangkan.. Apa rasanya jika Anda dibenci market Anda dan mereka tidak beli produk Anda. Saya tidak berani meminta Anda membayangkan hal itu. Ah, jangan sampai itu terjadi.

Baca Juga  Kiat Sukses Memilih Usaha Waralaba Untuk Pemula

Untuk yang satu ini anda harus ekstra belajar. Karena ketika anda menguasai ilmu Copywriting maka

Jika anda serius silahkan pelajari disini.

Rawan Penipuan

Penipuan di dunia maya sudah menjadi momok yang menakutkan bagi yang hobi belanja online. Sehingga penjual harus berusaha mendapatkan kepercayaan dari calon pembeli. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kepercayaan calon pembeli. Misalnya dengan testimoni.

Nah, lalu Cara Mudah Memasarkan Barang Melalui Internet?

3 Ilmu Dasar Yang Wajib Anda Kuasai Sebelum Menjual Produk Via Online :

1. Ilmu Mendatangkan Trafik

Katakanlah anda punya toko online, maka tentu anda perlu mendatangkan pembeli ke toko anda.

2. Ilmu Mengkonversi Trafik Menjadi Buyer (Pembeli)

Setelah toko anda didatangi calon pembeli maka anda harus tahu bagaimana caranya supaya mereka membeli produk anda.

3. Ilmu Menjadikan Buyer Menjadi Costumer (Pelanggan)

Setelah membeli produk anda maka pastikan mereka kembali lagi untuk berbelanja di toko anda.

 

Sudah punya gambaran?

Insya Allah 3 Ilmu Dasar Jualan Online Ini Akan Saya Bahas Pada Postingan Selanjutnya.

Oh ya, saya punya chanel telegram khusus berbagi, klik disini untuk join.

BERI NILAI

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *