Cara Cepat dalam Memasarkan Produk Via Online

Apabila usaha jual beli barang yang anda tekuni saat ini masih terkendala dalam hal pemasaran, karena anda hanya memasarkan dengan cara konvensional, maka saatnya anda untuk melakukan promosi barang via online juga. Dengan memasarkan produk via online jangkau pemasaran anda akan lebih luas. Apalagi sekarang didukung dengan jasa pengiriman barang, tentu saja transaksi akan jauh lebih mudah tanpa harus repot.

Suatu usaha tanpa promosi yang baik tentu tidak akan maksimal hasilnya, dan perlu proses yang lama untuk bisa berkembang. Melalui promosi, barang yang anda jual akan lebih cepat dikenal oleh masyrakat.

Untuk itu pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi tips mengenai cara cepat memasarkan produk secara online. nah, silahkan disimak.

Cara Cepat dalam Memasarkan Produk Via Online

Memasarkan produk via online agar lebih di percaya

Bisnis online kadang memberikan kekhawatiran tersendiri bagi pembeli. Bangunlah kepercayaan pembeli agar hal tersebut tidak terjadi didalam usaha online anda. Perhatikan hal-hal berikut ini.

  • Deskripsi produk

Jelaskan produk anda secara detail. Mulai dari material barang, kegunaan barang serta manfaat dari barang yang anda jual.

  • Foto

Tampilkan foto produk anda semenarik mungkin agar pembeli dapat tertarik membeli produk anda. Dan juga pasang foto real dari barang anda agar pembeli tidak kecewa.

  • Profil usaha anda

Sertakan profil usaha anda secara lengkap, sehingga usaha anda tidak dinilai fiktif oleh pembeli. Karena memasarkan produk secara online pasti rawan penipuan.

  • Alamat dan kontak penjual

Mencantumkan alamat usaha anda secara lengkap serta nomer telepon yang dapat dihubungi oleh pembeli. Pastikan nomer yang anda gunakan aktif setiap saat. Cantumkan beberapa media sosial yang anda gunakan. Misalnya whatsapp, line, bbm. Pembeli menyukai penjual yang fast respon.

  • Cara pemesanan

Hal ini sering kali dicari oleh pembeli yang tertarik dengan produk anda. Pastikan cara pemesanan tertera dengan benar sehingga akan mempermudah pembeli memesan barang anda. Dan jelaskan pula cara pengiriman melalui jasa pengiriman apa.

  • Cara pembayaran

Karena transaksi ini bersifat tidak langsung. Tentunya transaksi akan melalui proses transfer. Cantumkan nomer rekening yang anda gunakan dengan tepat.

  • Testimonial

Semakin banyak testimonial positif terhadap produk anda semakin meyakinkan pembeli untuk melakukan pembelian produk kepada anda. Jadi usahakan setiap pembeli yang membeli produk anda untuk memberikan testimonial produk anda.

Memasarkan barang melalui Market Place

Market place merupakan akses berjualan via online yang cepat dan tanpa mengeluarkan biaya dengan cakupan pembeli yang cukup luas. Hal ini terbukti efektif dengan banyaknya penjual barang yang memasarkan produknya di market place.

Beberapa market place yang cukup kredibel untuk memasarkan barang antara lain, olx, buka lapak, tokopedia, fjb kaskus, toko bagus, berniaga.com, elevenia, sumberniaga.com dan jualo.com.

Keberadaan market place memang sangat membatu para pelaku bisnis via online. Cara mengaksesnya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mendownload aplikasi market place tersebut, lalu mendaftarkan diri melalui e-mail. Setalah anda memiliki akun di market palce tersebut anda dapat memasarkan produk anda.

Memasarkan barang melalui Media Sosial

Memanfaat media sosial untuk memasarkan produk juga terbukti efektif. Terlebih lagi jika jumlah follower anda dimedia sosial sangat banyak. Tentunya akan lebih mudah untuk anda memasarkan produk. Meskipun mereka tidak membeli setidaknya mereka mengetahui bahwa anda menjual produk.

Gunakan hashtag yang sering digunakan di sosial media. Ketika seseorang mencari barang barang di media sosial, kebanyakan mereka akan menggunakan hashtag barang yang dicari melalui daftar pencarian. Nah jika anda menggunakan hashtag yang sering digunakan besar kemungkinan produk anda akan tampil di halaman pencarian. Media sosial yang sering digunakan untuk berbisnis online antara lain, Facebook, Twitter, Instagram.

Memasarkan barang melalui Media Web/Blog

Langkah terakhir yang dapat anda lakukan adalah memasarkan barang melalui Web/Blog. Selain dapat memperluas cakupan pemasaran produk anda, usaha anda juga terlihat lebih profesional. Karena didalam Web/Blog tentulah hanya berisi produk-produk yang anda pasarkan saja.

Promosi adalah kunci dari pemasaran produk yang anda jual. Manfaatkan media-media promosi semaksimal mungkin. Sehingga barang yang anda jual secara online dapat terjual dengan cepat.

Pos terkait