5 Ide Usaha Minuman yang Mendatangkan Untung Besar

Jika anda ingin menjalankan suatu usaha baru dengan modal yang relatif terjangkau, membuka usaha minuman sangatlah efektif dilakukan.

Selain karena cara pengolahannya yang mudah dan praktis, keuntungan yang dihasilkan pun cukup menggiurkan.

Nah berikut referensi jenis usaha minuman yang berpotensi mendatangkan untung besar yang layak untuk anda coba.

5 Ide Usaha Minuman yang Mendatangkan Untung Besar

1. Usaha gerobak minuman aneka teh

Untuk mengawali jenis usaha minuman ini modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Modal yang dibutuhkan dibawah 5 jutaan. Dilihat dari bahab baku yang digunakan juga relatif terjangkau, dan tentunya keutungan yang didapat jangan diragukan lagi. Untuk menarik minat pembeli cukup mengkreasikan teh dengan menambahkan variant rasa. Misalnya vanilla, susu, coklat, blackcurant, straberry, leci, apel, dan juga lemon.

Variant rasa yang digunakan biasa berupa powder yang kini sudah dapat didapatkan dengan mudah. Tinggal mencari lokasi yang strategis maka pundi-pundi rupiah dapatkita peroleh dengan mudah.

2. Usaha gerobak minuman bubble drink

Jenis usaha minuman bubble drink bukan tergolong usaha baru. Minuman ini dikenal masyarakat luas hampir 3tahun lamannya dan masih bertahan hingga sekarang. Yang menjadi ciri khas dari minuman ini adalah bubble yang berbentuk bulatan kecil yang dikenal dengan bobba. Cara mendapatkannya cukup mudah. Sudah banyak produsen bobba yang menjualnya secara langsung maupun online. Selain itu beberapa variant rasa seperti tarro, redvelvet, coklat, serta greentea yang menambah keunggulan dari minuman ini.

Jika berminat memperoleh pendapatan melalui usaha ini, anda cukup menyiapkan modal berkisar antara 5juta hingga 6 juta. Meskipun harga dari bahan minuman bubble drink cukup mahal. Namun jika di konversikan dengan harga jualnya dipasaran, tentunya keuntungan dari usaha minuman bubble drink ini sangat besar. Pilihlah lokasi penjualan yang memiliki potensi daya beli yang tinggi. Misalnya didaerah kampus atau di pusat keramaian lainnya. Akan sangat disayangkan jika pemilihan lokasi anda kurang tepat, karena minuman ini memiliki daya jual yang tinggi.

3. Usaha gerobak minuman jus buah

Usaha minuman gerobak jus buah tentu tidak perlu diragukan lagi keuntungan yang dapatkan dari menjalankan usaha ini. Minuman ini tergolong minuman yang sangat menyehatkan sehingga pembeli tidak ragu untuk mengkonsumsi minuman ini.
Yang menjadi perhatian utama jika menjalankan bisnis ini yaitu cara penyimpanan buah yang tepat agar buah selalu terlihat fresh di mata pembeli. Karena hal tersebut sangat mempengaruhi daya tarik pembeli. Jika keadaan buah layu ataupun sedikit membusuk tentunya akan menjadi keraguan bagi pembeli dan kerugian bagi pelaku usaha.
Untuk membuka usaha ini anda harus menyiapkan modal berkisar antara 5 jutaan. Namun itu semua juga tergantung jenis jus buah apa saja yang anda jual. Semakin banyak variant buah tentunya juga menambah jumlah modal yang harus dikeluarkan.

4. Usaha minuman tradisional

Jika anda beranggapan bahwa minuman tradisional tidak mampu bersaingan dipasaran merupakan kesalahan besar. Justru minuman tradisional ini tak lekang oleh jaman. Jenis minuman tradisional tersebut antara lain es cendol, es dawet, es pisang ijo, es manado, es doger, es cincau, dan lainya.

Harga bahan utama dari minuman tradisional cukup terjangkau. Dan banyak juga dijual di pasar tradisional. Jadi bagi anda yang berminat membuka usaha ini tidak perlu khawatir dalam penyediaan bahan.
Dari segi penyediaan modal awal usaha ini tergantung tempat usaha yang anda akan tempati. Karena untuk modal awal pembelian bahan hanya cukup menyediakan sekitar 500ribu saja.

5. Usaha minuman olahan kopi keliling

Minuman kopi sama seperti minuman tradisional. Dari jaman dahulu hingga sekarang siapa yang tak mengetahuinya. Namun kali ini yang akan kita bahas adalah cara pengolahan kopi yang menjadi daya pikat dikalangan pembeli. Sehingga memiliki daya jual yang tinggi dan sangat menguntungkan.

Pada saat ini, pengolahan kopi tidak hanya disajikan dengan tubruk saja. Mungkin anda pernah mendengar istilah “manual brew” jika berkunjung ke kedai kopi. Nah, bagi yang belum mengetahui manual brew adalah teknik seduh kopi yang menggunakan alat seduh manual. Seperti pour over, aeropress dan rok presso. Selain juga jenis olahan manual brew, dapat juga menambahkan menu caffee latte, capucinno, dan lainnya.

Dengan menjajakannya secara keliling, harga jualnya pun bersahabat dibandingkan kedai kopi konvensional. Karena tidak terbeban biaya sewa tempat usaha. Anda bisa memodifikasi kendaraan anda agar bisa menyajikan kedai kopi di kaki lima. Usaha ini bisa dikatakan paket komplit. dari segi produk sangat menjual ditambah lagi dengan cara pemasarannya yang unik. Pastinya akan dicari banyak orang.

Nah itu dia di atas 5 ide usaha minuman yang berpotensi mendatangkan untung besar yang layak di coba, bahkan untuk anda yang pengusaha pemula sekalipun.

Pos terkait