3 Ide Peluang Usaha Barang Bekas Yang Menguntungkan

Mengawali suatu usaha bukanlah sesuatu hal yang sulit. Apabila kita dapat memanfaatkan dengan jeli apa yang ada disekitar, tentunya akan menghasilkan peluang usaha yang menjanjikan.

Ditangan orang-orang yang kreatif dan juga tekun menyulap bahan bekas menjadi barang yang bernilai jual tinggi dapat menciptakan suatu barang yang unik dan tentunya tidak ada dipasaran.

Bagi anda yang terinspirasi untuk menjalan ide usaha semacam ini, berikut ini akan kami berikan beberapa gambaran ide peluang usaha barang bekas yang disulap menjadi produk yang memiliki daya jual tinggi dan sangat menguntungkan.

1. Kain bekas

Bahan kain bekas tentunya banyak dijumpai dimanapun. Terutama dirumah kita sediri. Apabila kita dapat mengolahnya menjadi beberapa prodk yang unik tentunya peluang usaha akan tercipta. Kain bekas atau yang lebih dikenal dengan kain perca memang awalanya terlihat biasa saja. Namun ditangan orang-orang yang memiliki ketrampilan kain perca yang awalnya biasa saja disulap menjadi kerajinan yang begitu diminati.

Saat ini banyak sekali produk-produk kerajinan yang terbuat dari kain perca atau bekas. Diantaranya sarung bantal, selimut, sprei, taplak meja, keset, tas, asesoris serta pakaian. Keunggulan dari produk kerajinan kain perca yaitu limited dan juga kreatifitas dari si pembuat yang menjadikan banyak orang mengapresiasi karya mereka dengan membeli kerajinan tersebut.

Media sosial dapat dijadikan sebagai waah untuk mempromosikan usaha. Tentunya jangan diragukan lagi efektofitasnya. Cakupan yang luas menjadikan barang kerajinan yang kita buat dikenal luas. Selain itu kita juga dapat menjalin kerjasama dengan Wedding Orgenaizer untuk menawarkan kerajinan kain perca sebagai souvenir.

2. Ban bekas

Jika anda melihat ban bekas, pasti terlihat biasa saja. Namun lain cerita jika melihat kerajinan dari ban bekas seperti pot bunga, tempat sampah serta meja yang banyak digunakan di kedai-kedai kopi saat ini. Masihkan anda berpikir ban bekas itu biasa saja?.

Itulah yang dilakukan orang-orang kreatif dan ulet. Mengubah sesuatu hal yang tampak biasa saja menjadi produk kerajinan yang menjual dipasaran. Berbekal dari sebuah ban bekas aneka kerajinan pun tercipta.
Harga ban bekas pun relatif terjangkau dan mudah didapatkan dari para pengepul ban bekas. Jika anda tertarik menekuni bisnis ini, peluangnya sangat menjanjikan.

Kerajinan ban bekas yang diubah menjadi kerajinan meja menjadi salah satu kerajinan ban bekas yang paling dicari dipasaran. Konsep menggunakan meja dari ban bekas dinilai sangat unik dan ekonomis jika digunakan dikedai kopi. Untuk itulah banyak para pelaku bisnis kedai kopi, berbondong-bondong mencari para pengrajin ban bekas.

3. Kayu pallet bekas

Ide bisnis dari bahan bekas yang paling menjanjikan dan sudah terbukti banyak menembus pasar international adala kayu bekas yang diolah kembali menjadi sebuah produk kerajinan yang memiliki daya jual sangat tinggi.
Kayu bekas yang biasa di pakai adalah pallet. Dimanapun banyak sekali kita jumpai kerajinan dari bahan ini. Mulai dari segala macam furniture, pigura, dan masih banyak lagi. Dan tidak sedikit juga para pelaku usaha kuliner, serta kantor-kantor memanfaatkaan kerajinan kayu bekas ini untuk dijadikan dekorasi ditempat mereka.

Bergerak dibidang pengolahan bahan bakas dibutuhkan kreatifitas yang tinggi sehingga dapat tercipta beberapa kerajinan yang unik dan tentunya akan menjadi daya pikat dipasaran. Meskipun hal tersebut tidak mudah, selama ada kemauan untuk bergerak yang tinggi apapun bisa menjadi produk yang memilki nilai jual yang sangat tinggi.

Pos terkait